Sunday, August 31, 2014

Eksperimen SEO Domain 301 Redirect SERP Meningkat Tajam

Pada artikel sebelumnya yaitu Cara Optimal Setting Domain 301 Redirect saya telah menjelaskan bahwa selain untuk mengalihkan trafik, domain redirect 301 ini juga akan mengalihkan kualitas seo yang sebelumnya dimiliki oleh domain lama ke domain yang dituju.
Nah…pada contoh yang saya sertakan pada artikel sebelumnya, saya menggunakan sebuah domain blogmotivasi.info yang boleh dibilang nganggur karena sudah setahun lebih tidak saya update sama sekali yang menggunakan platform blogspot dengan tema motivasi ini sebelumnya menempati rangking 3 di Google dengan kata kunci “Blog Motivasi” tanpa tanda kutip dan saat artikel ini ditulis posisi rangking 3 yang sebelumnya ditempati domain ini telah berubah dan siapakah yang menggantikan posisi rangking 3 pada kata kunci “Blog Motivasi” tersebut?
Ya…tidak lain tidak bukan, ternyata blog ini yang mengambil alih kedudukannya. Ini sekaligus membuktikan bahwasanya efek seo domain lama saya yaitu blogmotivasi.info terbukti telah ditransfer sehingga kini blog bisnis online ini menempati rangking 3 pada kata kunci tersebut di atas dan juga menampilkan sitelink.:)
Efek domain redirect ini terbukti cukup ampuh karena blog ini bisa menduduki rangking 3 pada sebuah kata kunci “Blog Motivasi” yang sangat jauh topiknya dari topik yang diusung oleh blog ini sendiri baik dari artikel maupun title tag blog ini. Hanya saja blog ini memiliki kategori motivasi yang itu pun jarang diupdate dengan artikel motivasi.:)
Berikut screenshotnya…

Blog Bisnis Online
Blog Motivasi

Dua screenshot di atas yang pertama adalah posisi rangking blog ini dan yang kedua adalah dimana index artikel blogmotivasi.info masih terindex sedangkan domainnya sudah menghilang dari SERP yang seharusnya menempati posisi yang kini ditempati blog ini pada kata kunci tersebut.
Bagaimana menurut Anda? Tertarik mencoba trik ini untuk memboost seo domain baru Anda dengan domain lama yang sudah matang seonya yang diredirect 301 permanen?

No comments:

Post a Comment